Rabu, 20 Agustus 2008

Kata Kamoe Edisi 4/2008

Herwi, 23 tahun, wiraswasta.

Hari kasih sayang, sebentar lagi akan datang yaitu pada tanggal 14 Februari, ITU menurut pendapat sebagian banyak orang. kalau menurut saya, hari kasih sayang ya setiap hari. Sayang kepada orang tua, teman, sahabat, lingkungan dan yang pasti adalah rasa sayang kepada-Nya. yang telah menciptakan kita.

Tentu kita tidak ingin kehilangan kasih sayang mereka kan. Sayangi mereka semampu kita, kepada orang tua, hormati taati perintah dan nasehatnya selama itu benar, teman/sahabat, jangan sakiti mereka. Bagaimana cara menyayangi lingkungan kita, tentunya teman-teman semua juga sudah tahu, itu dimulai dari diri kita, misalnya jangan buang sampah sembarangan, itu contoh sangat kecil saja. Yang apabila semua orang berpikiran seperti itu tentunya bumi ini akan menjadi bersih. Dan wujud kasih sayang alam, kalau kita menyanginya tentu tidak akan ada yang namanya Bencana alam dimana-mana seperti sekarang iniā€¦.Dan yang paling penting, kita paling nggak mau kehilangan kasih sayang dari-Nya.

Sarifatun, 20 Tahun, mahasiswa UNU

Hemat saya cuntakasih itu ada dan tidak terbatas oleh ruang dan waktu, semua tidak hanya ditujukan kepada orang terdekat saja, tapi kita bisa menyayangi makhlik Allah yang lain yang mereka juga membutuhkan kasih sayang kita, kita harus peduli dengan anak-anak terlantar, bagi yang masih pelajar setidaknya kasih sayang bisa diungkapkan dengan doa dan smile....serta berusaha membantu mereka, serta juga dengan lingkungan. Kita sebagai orang awam setidaknya turut serta menjaga kebersihan,keindahan agar tidak terjadi wabah penyakit dan bencana alam. Kita sayang terhadap tanaman, merawat dan melestarikan , menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman. Adapun terhadap bencana, kita harus tanggap dengan menggalang dana/memberi sumbangan baik tenaga/materi untuk membantu, misalnya ikut PMI dan berhubungan dengan eleman-elemen masyarakat untuk mengajak, ayo to membantu. Intinya kita harus peduli dan kritis. Jangan jadikan valentine dengan hal-hal negatif. Gunakan untuk hal yang positif. Kita terapkan kegiatan yang bermanfaat dengan kajian agama, mengadakan hadroh, sholawatan, itu Ok banget, dan menikmati alam bersama ditempat yang asri agar terima kasih kita kepada Sang Pencipta yang kita cintaterasa nyata, dengan kebersamaan kita dalam bersyukur.

Label:

Comments on "Kata Kamoe Edisi 4/2008"

 

post a comment